Tips berwisata seorang diri

Terkadang di antara kita ada yang menginginkan untuk menghabiskan waktu berlibur dengan berwisata seorang diri saja. Tentu tujuannya adalah untuk mencari ketenangan hati, atau ingin mencari pengalaman-pengalaman baru di tempat yang berbeda. Hal itu tentu sah-sah saja untuk dilakukan, asalkan anda melakukan persiapan secara matang, mengingat bahwa anda akan melakukan segala hal seorang diri nantinya. Untuk itu berikut kami berikan tips berwisata jika anda memutuskan untuk pergi berlibur seorang diri.


Tips Berwisata Seorang Diri

Kumpulkan informasi sebanyak mungkin

Sebelum anda melaksanakan perjalanan wisata anda, ada baiknya anda mencari informasi seputar lokasi wisata yang ingin anda kunjungi. Mulai dari biaya perjalanan, rute jalan, sampai lokasi penginapan atau hotel yang sesuai dengan keinginan anda. Sehingga nantinya anda tidak akan merasa kesulitan ketika menjalankan rencana liburan anda.

Bawalah barang seperlunya

Ketika anda bepergian sendiri ada baiknya tidak membawa barang terlalu banyak, dan pastikan anda dapat membawa barang anda sendiri nantinya, sehingga anda tidak membutuhkan orang lain untuk membantu anda membawanya, selain faktor biaya, faktor keamanan juga perlu anda pertimbangkan.

Berhati-hati dan selalu waspada

Jika anda berlibur ke suatu tempat yang belum pernah anda kunjungi dan anda masih asing dengan tempat tersebut, ada baiknya anda lebih berhati-hati, karena ketika anda sendirian, resiko terjadinya kejahatan akan semakin besar.

Perhatikan makanan

Tentu anda tidak ingin liburan anda terganggu karena masalah kesehatan. Untuk itu, ketika anda berlibur sendirian, carilah tempat makan yang memang sudah terpercaya. Anda bisa memilih makan di restoran atau tempat yang ramai dikunjungi wisatawan. Jangan makan di sembarang tempat, anda harus ingat bahwa anda pergi seorang diri, jika anda sakit lalu siapa yang akan mengurusnya?

Jaga komunikasi dengan orang terdekat

Ini sangat penting agar orang terdekat mengetahui posisi anda. Selalu berikan kabar kepada keluarga atau teman anda, agar mereka bisa langsung mendatangi anda jika terjadi sesuatu kepada anda.

Sekian tips wisata dari kami yang bisa anda pertimbangkan jika anda memutuskan untuk berlibur seorang diri. Semoga bermanfaat dan berguna bagi anda. Happy travelling!!

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Random post

Test Footer

Your Comments

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Hello world and Blogger Themes.