Ayo Wisata ke Pulau Pramuka

Mengapa Anda harus mencoba wisata Pulau pramuka? Karena Pulau Pramuka merupakan satu dari gugusan Kepulauan Seribu yang sudah terkenal keindahanya. Selain itu di pulau pramuka terdapat penakaran penyu sisik, dan Anda dapat menyentuh langsung binatang ini yang memang sengaja dikembangbiakan di sini. Dan lagi pulau pramuka ini merupakan pulau yang ditempati oleh penduduk, dan meruupakan pusat pemerintahan kabupaten administrasi Kepulauan Seribu, disamping itu  pulau ini juga memiliki banyak kelebihan dan fasilitas wisata menyenangkan.



Akses Menuju ke Pulau Pramuka

Pulau Pramuka dapat ditempuh selama 2 jam dari dermaga Marina - Ancol Jakarta Utara. Supaya bisa efisiensi waktu kunjungan, usahakan sudah siap di Ancol pukul 5:30 karena pukul 06:00 kapal akan brangkat menuju pulau pramuka. Karena letaknya paling dekat pertama Anda bisa mulai berkunjung ke Turtle Breeding (penangkaran Penyu Sisik),  kemudian Pulau Karya / Toilet for Change Clothes / snorkeling preparation, Pulau Gosong Air and short snorkeling lesson and training, dan baru setelah itu mulai mengunjungi wisata kulinernya yang sudah banyak tersebah di pulau pramuka.

 

Daya Tarik Pulau Pramuka

Pulau Pramuka sendiri merupakan pulau berpenduduk yang mulai berkembang menjadi daerah pariwisata beberapa tahun belakangan ini karena keindahan alam di sekitar pulau ini dan penduduk yang ramah. Jernihnya air laut yang biru, terumbu-terumbu karang yang indah dan pulau pasir putih di sekitar membuat setiap orang yang pernah pergi ke pulau ini ingin kembali lagi ke Pulau Pramuka.

Places Of Interests

  • Penakaran Penyu Sisik
  • Penakaran hiu



Sebagai pusat pemerintahan Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka memiliki fasilitas-fasilitas yang diperlukan warga atau wisatawan mulai dari tempat penginapan (homestay), rumah makan, rumah sakit, masjid, lapangan olahraga, dan sebagainya.  Fasilitas yang ada terawat dengan baik sehingga akan memberikan kenyamanan pada wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Di dalam Pulau Pramuka sendiri terdapat sebuah penangkaran Penyu Sisik yang di kepalai oleh Bapak Salim. Penyu-penyu ini dikembangbiakan dan di rawat dalam satu area ini. Para wisatawan dapat menyentuh langsung penyu-penyu ini untuk mendapatkan wawasan mengenai penyu ini. Apabila penyu-penyu ini sudah cukup umurnya, maka mereka akan dilepaskan di tepi pantai. Disamping penyu, Pulau Pramuka juga merupakan pulau penanaman hutan bakau sebagai upaya perbaikan pertahanan pantai.

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Random post

Test Footer

Your Comments

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Hello world and Blogger Themes.