LOMBOK

Tempat Wisata di Lombok kebanyakan merupakan jenis wisata bahari atau wisata yang berhubungan dengan laut. Hal ini dikarenakan Lombok merupakan sebuah pulau yang memang dikelilingi laut, sehingga objek wisata laut menjadi unggulan di daerah ini. Berbicara mengenai tempat wisata di Lombok memang tidak akan ada habisnya, objek wisata di pulau ini menyuguhkan keindahan alam yang tidak dapat anda temukan di daerah lain. Kondisi alam di Lombok yang masih alami dan terawat dengan baik menawarkan sebuah pengalaman wisata alam yang selalu mengundang minat para wisatawan untuk berkunjung ke sana. Pada artikel ini kami akan memberikan rangkuman mengenai 6 tempat wisata di Lombok dengan pemandangan terindah.

Tempat Wisata di Lombok

Pantai Senggigi

Tempat Wisata di Lombok
Pantai ini hanya berjarak 12KM dari kota Mataram. Pantai Senggigi merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Lombok. Pantai ini terletak di pesisir barat Pulau Lombok. Pantai ini menyuguhkan pemandangan indah yang tak kalah dengan pantai Kuta, Bali. Kondisi pantai yang masih asri dan alami menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini.
Selain pantainya yang indah, pantai ini juga menyuguhkan keindahan taman bawah laut yang bisa anda nikmati dengan melakukan aktivitas snorkling, anda bisa dengan leluasa melakukan snorkling karena kondisi ombak di pantai ini tidak terlalu besar.
Bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Senggigi, sempatkanlah mengamati Pura Batu Bolong. Saat berjalan menyusuri pinggir Pantai Senggigi, kurang lebih sekitar setengah jam, wisatawan akan menemukan sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di pinggir pantai. Pura inilah yang oleh masyarakat sekitar diberi nama Pura Batu Bolong. Menurut legenda setempat, dahulu kala di pura ini sering diadakan pengorbanan seorang perawan, sebagai sajian makanan untuk Ikan Hiu yang tinggal di pantai. Legenda lain mengatakan, pura ini juga merupakan tempat para wanita menerjunkan dirinya ke laut karena patah hati.
Jika anda berkesempatan mengunjungi pantai ini, jangan lupa untuk berjalan menyusuri pantai menuju Pura Batu bolong, yang dibangun di atas karang di tepi pantai.
Di sekitar pantai juga terdapat fasilitas penginapan dengan variasi harga yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Anda dijamin tidak akan kecewa jika berkunjung ke pantai ini, keindahan alam yang memesona akan membuat suasana hati menjadi tenang dan “fresh”jika anda berlibur ke pantai ini.

Danau Segara Anak

Danau segara anak merupakan sebuah danau alami yang terletak di gunung Rinjani. Jika anda ingin menuju danau indah ini, anda harus mempersiapkan diri untuk mendaki gunung Rinjani sampai di ketinggian 200Mdpl.
Banyak hal yang bisa anda lakukan di danau ini, anda bisa memancing di danau ini karena banyak jenis ikan yang terdapat di danau ini. Ikan-ikan tersebut memang sengaja dikembangbiakkan di danau ini untuk menambah daya tarik tersendiri.
Karena pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan, banyak wisatawan lokal dan asing yang berkunjung ke lokasi ini. Meskipun harus lelah mendaki, rasa lelah anda akan terbayar ketika dihadapkan pada danau yang sangat indah ini. Bagi anda yang menyukai petualangan, tidak ada salahnya jika anda memutuskan untuk mendaki gunung Rinjani dan menikmati salah satu danau terindah di Indonesia.

 Pantai Kuta, Lombok

Jangan heran jika anda mendengar nama Pantai Kuta di Lombok karena bukan Bali saja yang Memiliki pantai dengan nama yang sama. Lokasinya sama indah dengan pantai Kuta Bali, namun yang berbeda dengan pantai ini adalah suasana yang masih asri dan pasir pantai yang putih bersih.
Pantai ini terletak di Desa Kuta, di mana setiap tahunnya ada semacam upacara adat yang diadakan di pantai ini. Upacara adat yang biasa disebut dengan Bau Nyale menjadi daya tarik tersendiri. Upacara adat tersebut merupakan upacara yang dilakukan oleh masyarakat sekitar dengan mencari cacing laut secara bersama-sama. Menurut kepercayaan warga sekitar cacing laut  tersebut merupakan jelmaan dari rambut seorang putri yang mengorbankan dirinya untuk laut tersebut.
Lokasi ini semakin ramai di kunjungi wisatawan karena di daerah sekitar sudah mulai banyak dibangun hotel-hotel maupun penginapan bagi wisatawan.

Tiga Gili

Tiga gili merupakan sebuah objek wisata baru di Lombok yang terdiri dari 3 pulau kecil. Tiga pulau tersebut adalah:
Gili terawangan, merupakan pulau yang paling luas dan paling ramai di bandingkan 2 pulau lainnya. Hail ini dikarenakan banyaknya hiburan yang tersedia di pulau ini.
Gili Meno, merupakan pulau yang paling sepi. Pulau ini memang dikhususkan untuk lokasi wisata pantai. Karena pantai di pulau ini sangat indah dengan pasir yang putih dan suasana sekitar yang asri.
Gili air, adalah yang paling dekat dengan pulau Lombok. Banyak penduduk lokal yang tinggal di pulau ini, pulau ini memiliki kawasan perkampungan yang paling luas di antara ketiga pulau.
Tiga gili terkenal sebagai pusat snorkling dan diving, pemandangan bawah laut yang eksotis menjadi paket wisata unggulan di kawasan ini.

Pantai Surga

Salah satu tempat wisata favorit di Lombok adalah Pantai Surga. Pantai yang satu ini sangat terkenal dengan keindahannya. Pantai Surga ini terletak di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur dan sangat berdekatan dengan Teluk Ekas.
Memang tidak salah jika pantai ini diberi  nama Pantai Surga. Suasana alam yang masih asri dan  belum terjamah membuat pantai ini terlihat alami dan menakjubkan.
Unuk sampai ke pantai ini, Anda bisa memilih jalur Praya Jerowaru, pantai ini berlokasi dekat dengan Teluk Ekas, sangat mudah untuk sampai ke pantai ini.
Pantai ini memang tidak terlalu luas, namun pemandangan indah yang disuguhkan tentunya akan memuaskan hati anda. Jika anda pergi liburan ke Lombok, cobalah untuk mengunjungi pantai yang di sebut sebagai “surganya” Lombok.

Pantai Cemara

Pantai ini terletak di sebelah timur pulau Lombok, terletak di antara Tanjung Ringgit dan Pantai Surga. Banyak orang yang belum mengenal tempat ini, hal itu dikarenakan lokasi pantai ini yang cukup terpencil dan akses jalan menuju tempat ini lumayan sulit. Namun sisi positifnya adalah, pantai ini tidak terlalu ramai, cocok bagi anda yang ingin menikmati suasana pantai dengan tenang dan damai selama liburan.
Seperti namnya, di sekitar pantai ini banyak tumbuh pohon cemara yang menambah keindahan tempat wisata ini. Hamparan pasir putih di sini menjadi daya tarik tersendiri, selain itu anda dapat melihat hamparan samudra Hindia yang akan membuat mata anda terfana oleh keindahannya.
Sekian pembahasan mengenai Tempat wisata di Lombok yang memiliki pemandangan terindah, semoga dapat menjadi referensi bagianda yang ingin berlibur ke sana.

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Random post

Test Footer

Your Comments

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Hello world and Blogger Themes.