SUMATERA UTARA

Sejuta Manikam Sumatera utara, sebuah kalimat yang menunjukkan bahwa tempat wisata di Sumatera utara sangat beragam dan memiliki keindahannya masing-masing. Provinsi yang beribukota kan Medan ini memiliki banyak tempat wisata yang patut anda kunjungi, selain itu Medan juga dikenal sebagai surga bagi pencinta wisata kuliner karena banyaknya makanan khas yang bisa dinikmati di Medan. Di Medan juga terdapat tempat-tempat yang eksotis yang menjadi pilihan favorit wisatawan yang travelling ke daerah ini. Berikut adalah 10 tempat wisata yang paling di minati di Provinsi Sumatera utara:

Tempat Wisata di Sumatera Utara 

Danau Toba

Tempat Wisata di Sumatera Utara


Berbicara soal tempat wisata di Sumatera Utara, tentu akan selalu dihubungkan dengan Danau Toba. Danau yang menjadi ikon di Sumatera Utara ini lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Medan. Anda bisa dikatakan belum ke Medan jika belum mengunjungi danau ini.
Danau toba menawarkan panorama alam yang menawan, dengan barisan bukit yang mengelilinginya serta udara sejuk dan asri khas pegunungan.
Tempat ini cocok bagi anda yang ingin melepas lelah dan bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan di sini. Selain itu, anda juga bisa menikmati keindahan danai ini dengan menyewa perahu mengelilingi danau.
Fasilitas penunjang seperti penginapan, kafe, dan restoran juga hadir untuk menambah kelengkapan objek wisata ini. Oleh karena itu, Danau toba menjadi tempat yang paling diminati wisatawan untuk berlibur.

Pulau Samosir

Pulau yang letaknya tidak jauh dari Danau toba ini menjadi salah satu lokasi wisata yang menjadi favorit wisatawan dan ramai dikunjungi sepanjang tahun. Keindahan panorama alam menjadi daya tarik utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.
Di pulau ini anda bisa menyaksikan proses pembuatan peralatan dan karya seni khas Sumatera Utara. Seperti patung, kain ulos, pakaian adat, serta pernik-pernik lainnya. Pulau yang terletak di tengah danau toba ini ternyata juga memiliki dua buah danau kecil yang terletak di puncak. Sungguh keunikan alam yang wajib anda kunjungi jika berlibur ke Sumatera Utara.
Untuk menuju pulau Samosir andaharus menyebrang menggunakankapal feri dengan tarif Rp.3500/orang atau Rp.91.000 untuk kendaraan roda empat.


Bukit Lawang

Tempat wisata yang terletak di kaki gunung Leuser ini merupakan tempat rehabilitasi Orang utan yang ada di Sumatera Utara. Bukit ini menawarkan suasana pepohonan yang hijau lengkap dengan sungai dengan air jernih yang mengalir melintasi kawasan ini.
Di tempat ini anda dapat melihat Orang utan secara langsung di habitatnya selain di tempat ini anda juga dapat menikmati segarnya air sungai dengan berenang. Selain itu anda dapat melakukan aktivitas arung jeram dengan menggunakan ban karet menyusuri arus sungai di sini.
Harga Tiket Masuk bukit Lawang:
  •  Wisatawan Lokal : Rp.2500/orang
  • Wisatawan asing : Rp. 120.000/orang

Air Terjun Dua Warna

Air terjundua warna berlokasi di Sibolangit, Deli serdang, Sumatera Utara. Lokasi wisata yang masih sangat asri dan alami serta pemandangan yang indah hasil kolaborasi antara hijau pepohonan yang mengelilingi dan bebatuan indah yang ada di sekitar lokasi ini menjadi daya tarik utamanya.
Tempat ini sangat cocok untuk merelaksasi pikiran dan menenangkan hati anda karena udaranya yang masih sangat sejuk serta suasana alam yang hijau bebas dari polusi. Anda juga dapat mencoba keseruan berenang di bawah guyuran air terjun dua warna. Sebuah pengalaman yang tak terlupakan jika anda berkunjung ke sini.
Harga Tiket Masuk Air Terjun Dua Warna:
  • Retribusi: Rp 25.000,-/orang

Bukit Gundaling

Bukit ini sering dijadikan lokasi pendakian bagi traveller pecinta alam. Dari puncaknya, anda dapat menikmati hamparan pemandangan kota Medan yang indah. Selain itu, anda juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam dari puncak bukit ini.
Tingginya sekitar 1575 meter, biasanya bukit ini ramai dikunjungi pada akhir pekan, kondisi jalannya tidak terlalu sulit untuk didaki, sehingga anda dapat dengan mudah mencapai puncak bukit ini. Bagi anda yang gemar dengan aktivitas pecinta alam. Bukit ini dapat anda jadikan pilihan untuk berwisata.
Harga Tiket Masuk Bukit Gundaling:
  • Tiket masuk Rp 3.000,-/orang

Gunung Sibayak

Gunung sibayak atau biasa disebut juga sebagai Gunung raja merupakan gunung berapi yang masih aktif. Di gunung ini kita dapat menemukan kawah dengan bebatuan yang mengeluarkan asap di sekitarnya. Kawah dengan luas 200 meter ini menjadi daya tarik utama, di tambah keindahan kota Medan dan Berastagi yang dapat anda nikmati dari atas gunung ini. Menikmati sunset dan sunrise di tempat ini merupakan pengalaman yang harus anda coba.
Harga Tiket Masuk Gunung Sibayak:
  • Tiket masuk: Rp. 4.000/orang

Green Hill City

Green Hill city adalah kawasan wisata keluarga yang paling populer di kota Medan. Terdapat banyak fasilitas arena bermain yang cocok untuk liburan bersama keluarga, seperti waterboom, dan waterpark. Serta dilengkapi dengan wahana bermain lainnya seperti Kincir Raksasa, Roller Coaster dan dan masih banyak lagi. Lokasinya yang berada di daerah pegunungan membuat udara di kawasan sejuk dan bebas polusi. Tempat yang menarik untuk berlibur bersama keluarga.

Harga Tiket MasukGreenhill City:
  • Tiket masuk: Rp. 10,000 /Orang

Air Terjun Sipiso-piso

Air terjun ini berlokasi di Merek, Karo Sumatera Utara. Air terjun dengan ketinggian 100 meter ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitarnya. Nama Sipiso-piso diambil karena bentuk air terjun yang seperti pisau. Di lokasi ini anda dapat menikmati pesona alam sekitar yang masih asri dan hijau serta kesegaran udara yang disuguhkan oleh wisata alam ini.
Harga Tiket Masuk Air Terjun Sipiso-piso:
  • Tiket masuk: Rp. 3000/orang

Sungai Sembahe

Bagi anda yang ingin merasakan berwisata dengan suasana alam pedesaan yang menarik, anda wajib mengunjungi sungai Sembahe. Anda bisa mandi dan berendam sepuasnya di sungai dengan air yang sangat jernih dan arus yang tidak terlalu besar ini. Bebatuan yang menghiasi sungai ini semakin menambah keindahan  suasana pedesaan yang disuguhkan di kawasan wisata ini. Berkunjung ke tempat ini merupakan salah satu agenda wajib jika anda berkunjung ke Sumatera Utara.
Harga Tiket Masuk Sungai Sembahe:
  • Tiket masuk: Rp. 8.000/orang

Danau Siombak

Anda dapat menuju danau ini dengan menggunakan kendaraan dan memakn waktu 30 menit saja dari pusat kota Medan. Danau ini memang tak seluas dan tak sedalam danau ttob, namun pemandangan alamnya tetap memiliki keindahan tersendiri. Suasana yang sangat tenang dikelilingi dengan pepohonan yang hijau menambah eksotisme danau ini. Untuk menghabiskan waktu, anda dapat melakukan aktivitas memancing atau berkeliling di danau ini.
Harga Tiket Masuk Danau Siombak:
  • Tiket masuk: Rp. 2.000./orang
Sekian pembahasan mengenai Tempat wisata di Sumatera Utara  yang menjadi favorit wisatawan, semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang ingin berlibur ke sana.

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Random post

Test Footer

Your Comments

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Hello world and Blogger Themes.