CILACAP

Keunikan Tempat Wisata Di Cilacap Pada saat ini tempat wisata di cilacap telah di jadikan sebagai objek wisata. Hal ini di karenakan, banyak orang yang sudah berkunjung ke cilacap untuk menikmati keindahan alam yang berada di cilacap. Tempat wisata di cilacap memang menjadi salah satu favorit tempat para wisatawan. Perlu di ingat ada beberapa tempat wisata yang berada di cilacap. Tempat Wisata tersebut akan memuaskan anda dengan panorama alam yang terdapat di tempat tersebut. Tempat - tempat wisata tersebut nampaknya memang sudah mendunia, sebab banyak sekali para wisatawan asing yang mengunjungi tempat tersebut. Tidak hanya itu pula, akan tetapi banyak juga para wisatwan lokal yang berkunjung pada hari-hari libur. Di samping itu, tempat – tempat wisata yang terdapat di cilacap akan menjadi tempat faforit keluarga untuk berwisata. 

Tempat – tempat wisata di cilacap: 


Pantai Teluk Penyu.

Keunikan Tempat Wisata di Cilacap

Pantai ini merupakan salah satu tempat yang sering di gunakan untuk berwisata. Pantai teluk penyu terletak di Cilacap Selatan. Keberadaan tempat wisata di cilacap yang memiliki cirri khas pantai penyu memang sangat mudah di temui, karena Pantai Teluk Penyu membujur dari arah utara Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap hingga ke arah selatan Pulau Nusakambangan. Jika anda ingin menikmati panorama alam yang indah dan mempesona. Inilah tempat yang sangat cocok anda kunjungi. Di pantai ini terdapat beberapa perahu tradisional dan kapal-kapal tanker yang sedang bersandar di Pelabuhan Tanjung Intan, Pulau Nusakambangan yang terlihat hijau.

Pulau Nusakambangan. 

Keunikan Tempat Wisata di Cilacap

Pulau Nusakambangan adalah sebuah pulau yang memiliki keindahan laut. Dimana tempat wisata di Cilacap yang satu ini terletak di wilayah Cilacap Selatan yang telah dipisahkan oleh Selat Segara Anakan dengan daratan Pulau Jawa. Pulau Nusakambangan dikenal juga dengan nama pulau penjara. Hal ini di karenakan pulau ini memiliki kesan yang sangat menyeramkan. Pulau Nusakambangan memiliki daya tarik teresndiri untu tempat wisata seperti terdapat goa, pantai, benteng, batu karang dan beberapa keindahan panorama alam, hutan cagar alam, dan hutan belantara.

Benteng Pendem. 

Keunikan Tempat Wisata di Cilacap

Benteng Pendem Cilacap, sebenarnya merupakan markas pertahanan tentara Hindia-Belanda. Benteng tersebut memiliki laus sekitar 6,5 Ha. Di dalam benten tersebut para pengunjung akan dapat merasakan aroma bangunan jaman tempo dulu pada saat jaman Belanda misalnya terdapat 60 kamar, benteng pengintai, gudang senjata, terowongan, ruang penjara, ruang rapat, ruang amunisi, ruang penyiksaan, ruang tembak dan tempat-tempat penting untuk pertahanan yang dikelilingi oleh pagar. Sehingga benteng ini terlihat sangat menyeramkan.

Kampung Laut. 

Keunikan Tempat Wisata di Cilacap

Di kampung laut terdapat beberapa tempat yang unik dan menarik seperti goa karst, fauna laut, hutan bakau dan pola hidup masyarakat cilacap di atas perairan laut. Kampung Laut juga merupakan sebuah tempat yang menyediakan banyak makanan laut seperti kepiting gemes dan lobster. Untuk menuju Kampung Laut para pengunjung harus melewati Pulau Nusakambangan dan hutan bakau.

Sedekah Laut. 

Keunikan Tempat Wisata di Cilacap

Sedekah laut merupakan tradisi tahunan bagi nelayan di perairan Cilacap. Tradisi ini sering di gunakan sebagai ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Biasanya Sedekah laut dilaksanakan pada malam Jum’at Kliwon di bulan Syura. Saat ini sedekah laut telah dijadikan sebagai event pariwisata tahunan yang berada di Kabupaten Cilacap. 

Berwisata di cilacap tentu sangat menyenangkan. Hal ini di karenakan, cilacap menyimpan beberapa tempat wisata yang sangat menarik. Tempat – tempat wisata tersebut sangat mudah di kunjungi, sebab tempat wisata di cilacap dekat dengan pusat kota cilacap

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Random post

Test Footer

Your Comments

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Hello world and Blogger Themes.