Tempat Wisata Bersejarah di Kamboja : Kuil Ta Prohm

Berbicara mengenai tempat wisata yang ada di Kamboja, fikiran kita pasti akan tertuju pada bangunan-bangunan kuno sepertikuil dan candi. Memang dikamboja banyak terdapat kuil-maupun candi yang menyimpan banyak nilai sejarah. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai salah satu tempat wisata bersejarah yang ada di Kamboja yaitu Kuil Phrom Ta. Untuklebih jelasnyasimak rangkuman dibawah ini:
Tempat Wisata Bersejarah di Kamboja : Kuil Ta Prohm
Kuil Ta Prohm adalah sebuah kuil yang sangat tua, dengan nilai sejarah tinggi dan masih terjaga keasliannya. Kuil ini terletak sekitar 1 kilo meter di sebelah timur dari Angkor Thom dan di tepi selatan East Baray, didirikan oleh Raja Jayavarman VII Khmer sebagai biara Buddha Mahayan. Kuil ini dibangun dalam gaya arsitektur Bayon pada sekitar akhir abad ke-12. Kuil ini pada awalnya disebut dengan Rajavihara.
Kombinasi menarik dan atmosfer pohon yang tumbuh keluar dari reruntuhan kuil serta hutan yang mengelilinginya telah menjadikan kuil ini sebagai salah satu kuil Angkor yang paling populer di Kamboja. Kuil Ta Prohm telah masuk kedalam daftar situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1992. Tempat yang paling populer di dalam kuil ini adalah lokasi yang pernah masukkedalam film Tomb Raider dimana ada pohon di tengah tempat kudus, di tempat ini ada adegan dimana Angelina Jolie mengambil bunga melati dan kemudian tersedot masuk kedalam tanah. Mungkin karena hal tersebut tempat ini menjadi terkenaldan banyak menarik wisatawan untuk datang.
Tempat Wisata Bersejarah di Kamboja : Kuil Ta Prohm
Di kuil ini terdapat 39 buah menara, yang terhubung dengan galeri. Namun, pada saat ini pengunjung tidak lagi diizinkan untuk naik ke galeri karena khawatir bangunan ini akan runtuh, karena memang kondisi candi yang sudah sangat tua dan rapuh. Di pintu masuk kuil ini terdapat wajah Jayavarman. Sebagian besar pengunjung yang datang ke kuil ini masuk dari gerbang barat, dan beberapa sopir akan menjemput anda pada sisi yang lain. Restoran yang terletak tepat di luar pintu masuk utama ke kuil merupakan tempat makan yang paling populer untuk makan siang.
Tempat Wisata Bersejarah di Kamboja : Kuil Ta Prohm
Ada begitu banyak tempat wisata di Kamboja yang menarik untuk dikunjungi. Mengunjungi Kuil Phrom Ta merupakan salah satu yang dapat kami rekomendasikan. Selain tempatnya unik dan menarik, anda juga dapat menambah wawasan anda mengenai lokasi bersejarah yang ada di Kamboja.

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Random post

Test Footer

Your Comments

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Hello world and Blogger Themes.