Jembatan Termegah
Pernahkah
anda Menyebrangi sebuah tempat dengan menggunakan jembatan?. Tentu
pernah ya meskipun hanya menggunakan jembatan yang terbuat dari kayu
untuk menyebrangi sebuah sungai
kecil. Jembatan memang memiliki peran yang penting untuk menghubungkan
suatu tempat yang diabawahnya terdapat air atau jurang sehingga kita
perlu menyebrangi jembatan.
Jembatan tercantik dan termegah didunia
sebagian besar sudah mengetahuinya, namun pasti diantara sahabat setia
didunia.net pasti ada juga yang bellum mengetahuinnya termasuk saya
sendiri. Di jembatan ini selain megah dan indah, pemandangannya pun
sangat menakjubkan ketika melihatnya dari jarak yang dekat maupun dari kejauhan.
Untuk itu kita langsung saja lihat isi artikel dari jembatan tercantik dan termegah didunia bersama-sama dengan saya dan jangan lupa siapkan snack dan teh ya, agar suasana semakin nikmat.
Jembatan tercantik dan termegah didunia
1. Banpo Bridge (Korea Selatan): The Fountain Bridge
Pada 9 September 2008, Banpo Jembatan di Seoul (Korea Selatan) mendapat facelift utama: 10.000 nosel air
mancur yang berjalan sepanjang jalan di kedua sisinya. Segera setelah
dipasang, jembatan berubah menjadi wisata utama, sebagai jembatan pompa
keluar 190 ton air per menit dengan menggunakan air dari sungai di bawah
ini.
2. Millau Bridge (France): World's Tallest Vehicular Bridge
Menjulang
tinggi di atas 1.125-ft Tarn Valley di selatan Perancis, mengemudi di
sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang. Foster +
Partners ini mengagumi sedikit lebih tinggi dari Menara
Eiffel, waktu tiga tahun untuk membangun dan dibuka untuk umum pada
tahun 2004. Walaupun mungkin menyediakan pemandangan indah lembah di
bawah, setelah kabut turun itu bukan rute untuk menjadi lemah hati! The
Millau Bridge memiliki total panjang 8.071-ft dengan span tunggal
terpanjang di 1.122-ft dan maksimum di bawah izin dari 886-ft; di
jembatan pendek adalah mengesankan secara besar-besaran baik di atas
kertas dan dalam kehidupan nyata. Geladak adalah lofted pada 7 pylons
dan beratnya 36.000 ton. Serangkaian dari 7 tiang-tiang, masing-masing
292-kaki tinggi dan berat 700 ton, yang melekat pada tiang yang sesuai.
3. Henderson Waves (Singapura): Most Beautiful Pedestrian Bridge
Pada ketinggian 36 meter atau 12 lantai dari jalan, itu adalah jembatan penyeberangan tertinggi di Singapura. Para jembatan sepanjang 300 meter link ke taman-taman di Mount Faber dan Telok Blangah Hill.
4. Hangzhou Bay Bridge (Cina): World's Longest Trans-Oceanic Bridge
Jembatan tercantik dan termegah didunia
kali ini terletak diseberang Teluk Hangzhou memperluas trans-oceanic
terpanjang di dunia jembatan, dengan 35.673 kilometer (22 mil)
panjangnya jalur dengan enam tol dalam dua arah. Jembatan ini dibangun
untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di kawasan yang berkembang pesat,
memotong waktu mengemudi antara Shanghai dan Ningbo dari empat sampai
dua dan setengah jam .Akhirnya dibuka untuk umum pada tanggal 1 Mei
2008. Total investasi di jembatan itu RMB 11,8 miliar (sekitar US $ 1,4
miliar.)
5. Rolling Bridge (UK): The Bridge that Curls Up on Itself
Dirancang oleh
Heatherwick Studio, pemenang penghargaan Rolling Bridge Paddington Basin
terletak di London. Alih-alih sebuah jembatan membuka mekanisme
konvensional, terdiri dari satu elemen yang mengangkat kaku untuk
membiarkan perahu lewat, Jembatan Rolling keluar dari jalan dengan
meringkuk sampai dua ujung sentuhan. Sementara dalam posisi horisontal,
jembatan adalah normal, tidak menarik perhatian baja dan jembatan kayu;
sepenuhnya terbuka, membentuk sebuah lingkaran di tepi air yang sedikit
beruang kemiripan kepada diri kita sebelumnya. sepanjang dua belas
meter, jembatan ini dibuat dalam delapan bagian baja dan kayu, dan
dibuat untuk curlcurl by hydraulic rams yang terpasang di pegangan di
antara setiap bagian.
6. Oliveira Bridge (Brasil): Pertama di Dunia berbentuk X
Kabel Jembatan
dengan dua jalur disilangkan The Octavio Frias de Oliveira Jembatan di
atas Sungai Pinheiros di São Paulo, Brazil dibuka pada Mei 2008. Ini
adalah 138 meter (450 kaki), dan menghubungkan ke Pinheiros Marjinal
Jornalista Roberto Marinho Avenue. Desain adalah unik dalam bahwa 2
melengkung geladak jembatan salib satu sama lain melalui mendukung
berbentuk X menara.
7. Wind and Rain Bridge (China): Dong people's bridge
Wind and Rain Bridge melambangkan arsitektur dari orang minoritas Dong. Wind and Rain Bridge di Diping adalah yang terbesar
dari tipenya yang ada di Propinsi Guizhou, tempat terbesar Cina
kehidupan masyarakat Dong. Jembatan yang lebih dari 50 meter panjang dan
hal ini pertama kali dibangun pada tahun 1894 selama masa Dinasti Qing
lebih dari 100 tahun yang lalu. Namun, struktur asli hancur dalam
kebakaran besar pada tahun 1959 dan satu pengunjung melihat hari ini
adalah pembuatan kembali yang selesai pada tahun 1964.
8. Tower Bridge (Inggris): Paling Terkenal dan Jembatan cantik Victoria
Selesai pada
tahun 1894 dan dirancang oleh Horace Jones dan Wolfe Barry, Tower Bridge
(sehingga dinamai setelah dua, mencolok, 141-ft menara tinggi dan Tower
of London yang dekat dengan itu) adalah salah satu landmark yang paling
terkenal di London dan salah satu paling indah di dunia.
panjang jembatan 800-kaki memiliki 28-ft jarak ruangan ketika tertutup,
tetapi meningkatkan di pusat untuk pembersihan maksimum 140-ft yang
memungkinkan kapal-kapal untuk mewariskan Thames. Kembali di hari-hari
pada saat barang dipindahkan melalui laut, bukan udara jembatan
dinaikkan sekitar 50 kali sehari. Tower Bridge mengambil 432 pekerja 8
tahun untuk membangun. Selama waktu itu mereka tenggelam 70.000 ton
menjadi 2 besar beton dermaga, menurunkan 2 diimbangi bascules ke
tempatnya masing-masing berbobot 1.000 ton dan kemudian berpakaian
seluruh jembatan di Portland cornish batu dan granit untuk menyamarkan
11.000 ton baja di bawahnya.
9. Magdeburg Water Bridge (Jerman): Europe's Largest Water Bridge
Jembatan tercantik dan termegah didunia
berikutnya adalah jembatan Magdeburg Water yang menghubungkan bekas
Jerman Timur dan Barat di atas Sungai Elbe, dan itu dibuat sebagai
bagian dari proyek penyatuan. sepanjang 1 km , 500 juta euros jembatan
air sungai memungkinkan tongkang untuk menghindari panjang dan
kadang-kadang tidak dapat diandalkan sepanjang bagian Elbe.
10. Ponte Vecchio (Italia)
Ponte Vecchio
di Firenze adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Italia,
dan dianggap sebagai batu tertua yang dibangun seluruhnya, segmental
arch jembatan di Eropa, walaupun ada banyak segmen yang parsial tanggal
kembali lebih lanjut. Ini pada awalnya dibangun dari kayu sampai hancur
oleh banjir pada 1333, dan dua belas tahun kemudian dibangun kembali
dengan menggunakan batu. Terkenal karena lapisan toko, jembatan telah
menampung semua orang dari Medieval pedagang dan tukang daging untuk
souvenir kios-kios dan seni dealer.
11. Suramadu Bridge Nasional (Indonesia)
Jembatan
Nasional Suramadu adalah jembatan melintasi Selat Madura, yang
menghubungkan pulau Jawa (di Surabaya) dan pulau Madura (di Bangkalan,
tepatnya timur Kamal), Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini
adalah jembatan terpanjang
di Indonesia saat ini. Jembatan terpanjang di Asia Tenggara adalah
Jembatan Penang di Malaysia. Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian
dari jalan layang (jalan lintas), jembatan (jembatan pendekatan), dan
jembatan utama. Konstruksi jembatan didirikan awal oleh Presiden
Megawati Sukarnoputri pada 20 Agustus 2003 dan diresmikan pembukaannya
oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 10 Juni 2009.
Pembangunan jembatan ini dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan di
Pulau Madura, termasuk infrastruktur dan bidang ekonomi di Madura, yang
relatif tertinggal dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Timur.
Perkiraan biaya pembangunan jembatan ini adalah 4,5 triliun rupiah.
Membuat jembatan ini dilakukan dari tiga sisi, kedua sisi Bangkalan dan
Surabaya. Sementara itu, pada saat yang sama juga membuat perkembangan
rentang tengah pendekatan jembatan dan jembatan.
Nah itu tadi cerita mengenai 11 Jembatan Tercantik dan Termegah di Dunia semoga dengan artikel tadi diatas dapat menambah ilmu pengetahuan yang luas.
0 komentar:
Posting Komentar