Filosofi Hidup Dari Hewan

Pernahkah mengamati hewan , hewan apa yg bisa memberimu pelajaran dan filosofi apa yg bisa kamu ambil dari hewan ?

BUNGLON :
Walau sering dikonotasikan secara negatif, tapi menurut saya kemampuan mimikri (berubah warna)Bunglon adalah kemampuan adaptasi untuk bertahan hidup yang sangat menawan, sungguh anugerah Tuhan yang indah dan unik.

LABA LABA :
Pernahkah Kamu  merusak rumah (jaring)Laba-Laba, cobalah merusaknya jutaan kali, maka sebanyak itu pula ia akan dengan SABAR merajutnya kembali SESEMPURNA sedia kala.

KUCING :
Rasa percaya diri, cuek, dan tahu caranya menghargai dan menikmati setiap DETIK kehidupan.

SEMUT :
Walau tidak memiliki pemimpin tetapi memiliki rasa KESATUAN dan KEBERSAMAAN yang luar biasa dalam beraktifitas dan bertahan hidup. Istilah "One for All and All for One" sungguh IDEAL dengan filosofi hidup semut. Bravo!

MACAN :
Llihatlah prilaku macan ketika mendekati mangsanya,ia sangat hati hati sekali sampai ranting keringpun terinjak tdk memenimbulkan suara,bgt "KHUSYU"nya hingga hewan yg akan di terkamx tdk menyadari bahaya y telah dekat mengancamnya.

ANJING :
Kesetiaan dan cinta tanpa syarat yang LUAR BIASA kepada majikanya.

KIJANG :
Kijang adalah binatang yang cerdik, sangat lincah dengan kaki dan otot yang kuat. Binatang ini sanggup berlari di tempat terbuka dan di antara rerimbunan pohon, bahkan melwati rintangan.Filosofinya, kita harus memiliki semangat yang tinggi, minat yang tinggi, bakat dan kemampuan yang tinggi untuk mencapai cita-cita yang tinggi pula.

GAJAH :
Gajah itu binatang besar dan kuat, dia tidak akan mengganggu siapapun tanpa terusik terlebih dahulu"
walaupun binatang yg besar(kuat) tapi tetap disukai oleh siapapun , gajah jg mempunyai gading , Gading gajah disini di artikan sebagai lambang kemanfaatan. Dan kita sebagai manusia yang hidup didunia ini pasti ingin bisa bermanfaat, baik itu bermanfaat bagi orang lain atau bagi diri sendiri.

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Random post

Test Footer

Your Comments

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Hello world and Blogger Themes.