MANADO

Apabila kita membahas mengenai tempat wisata di Manado, tentu anda akan langsung terbayang pada indahnya Taman Laut Bunaken yang sudah sangat terkenal sebagai salah satu dari Taman laut terindah dunia. Namun, tentunya Bunaken bukanlah satu-satunya tempat wisata yang menarik di Manado masih ada banyak tempat wisata yang menyajikan keindahan alam lainnya di Manado dan sekitarnya. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Manado yang harus anda kunjungi apabila anda memutuskan untuk berlibur ke daerah Manado. Semoga dapat menjadi tambahan informasi mengenai destinasi wisata bagi anda para pecinta traveling.

Tempat Wisata di Manado 

Taman Laut Bunaken

Tempat Wisata di Manado


Taman Laut Bunaken tentu saja menjadi pilihan utama untuk berwisata di Manado dan sekitarnya. Taman laut ini berlokasi di Kecamatan Bunaken, berjarak sekitar 30 km dari pelabuhan Manado dan anda bisa sampai di lokasi ini dengan menggunakan kapal cepat dengan memakan waktu sekitar 30 menit saja. Keindahan Taman Laut Bunaken tentu menjadi daya tarik utama lokasi wisata ini, panorama bawah lautnya sudah sangat terkenal di kalangan para pelancong. Di kawasan ini anda dapat menikmati keindahan panorama bawah laut yang dapat memanjakan mata anda, beraneka ragam terumbu karang dengan keunikannya tersendiri, berbagai spesies biota laut seperti ikan-ikan kecil, kura-kura, ikan pari, kuda laut, mandarin fish, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda juga bisa menjumpai ikan purba Coelancanth (raja Laut) jika beruntung. Taman Laut Bunaken menjadi destinasi wajib jika anda berkunjung ke Manado.

Pulau Siladen

Lokasi wisata lain di manado yang dapat anda jadikan pilihan adalah Pulau Siladen. Pulau Siladen menawarkan keindahan alam yang tidak kalah jika dibandingkan dengan keindahan Bunaken. Pulau Siladen berlokasi di timur laut pulau Bunaken dan dapat dicapai dengan menggunakan kapal motor dengan memakan waktu sekitar 45 menit. Pantai dengan pasir putih bersih menjadi daya tarik utama lokasi wisata ini, selain itu keindahan panorama bawah lautnya juga sangat indah dengan berbagai terumbu karang yang menghiasinya lengkap dengan berbagai jenis biota laut yang dapat memanjakan mata anda dengan warna-warni yang indah.

Manado Tua

Lokasi ini pernah dijadikan sebagai pusat kegiatan World Ocean Conference pada tahun 2009 lalu. Itu membuktikan bahwa lokasi wisata ini juga menjanjikan pemandangan alam yang menakjubkan. Sebagai pulau terbesar di antara pulau-pulau yang ada di daerah teluk Manado, pulau ini dapat ditempuh dengan kapal motor dengan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Anda dapat menjumpai gunung berapi lengkap dengan pemandangan pepohonan hijau yang asri. Selain itu, panorama bawah laut di sini juga menjadi salah satu yang terbaik di Manado. Salah satu lokasi wisata pilihan lain yang bisa anda jadikan tujuan wisata.

Pantai Malalayang

Panti ini berlokasi di kelurahan Malalayang Dua, anda dapat sampai ke lokasi ini hanya dengan berjalan kaki dari terminal Malalayang dan memakan waktu hanya sekitar 5 menit saja. Pemandangan di pantai ini berbeda dengan pantai yang lain. Kalau biasanya pantai di hiasi dengan pasir putih yang bersih, pantai ini dihiasi dengan bebatuan hitam yang tersebar di sekitar pantai, menjadikan keunikan tersendiri dari pantai ini. Tak heran jika pantai ini ramai  dikunjungi wisatawan pada hari-hari libur atau akhir pekan. Dari pantai ini anda dapat menikmati keindahan pulau Bunaken dan pulau Manado tua yang berada dekat dengan pantai ini. Keindahan Sunset dapat anda nikmati di pantai ini pada senja hari. Banyak terdapat warung-warung yang menjajakan makanan khas Manado di sekitar pantai, tempat ini merupakan salah satu lokasi wisata kuliner yang terkenal di Manado.

Air Terjun Kima Atas

Tempat wisata lainnya yang bisa anda kunjungi di Manado adalah Air Terjun Kima Atas. Lokasinya ada di kelurahan Kima Atas, tidak jauh dari pusat kota Manado hanya sekitar 50 km saja. Lokasi wisata ini menyuguhkan keindahan pemandangan air terjun yang di kelilingi pepohonan hijau nan asri. Lokasi ini sangat cocok bagianda yang ingin relaksasi dan bersantai sambil menikmati indahnya air terjun di lokasi ini.

Gunung Tumpa

Bagi anda para pecinta fotografi, anda wajib berkunjung ke Gunung Tumpa bila anda berlibur ke Manado. Panorama alam yang indah sangat tepat untuk dijadikan objek foto. Gunung ini berlokasi di kelurahan Meras, Kecamatan Bunaken. Berjarak sekitar 50km dari pusat kota Manado. Dari puncak gunung anda dapat menikmati keindahan kota Manado dan hamparan perkebunan kelapa rakyat yang ada di sekitar gunung ini. Lokasi ini merupakan destinasi wajib bagi anda yang ingin mengabadikan momen matahari terbit dan terbenam yang sangat indah di lokasi ini.
unjung ke sana. Happy Travelling!!

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Random post

Test Footer

Your Comments

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Hello world and Blogger Themes.