Karimun Jawa

Jika pada artikel sebelumnya kami telah membahas mengenai objek wisata pulau seribu, maka kali ini saya akan berbagi informasi mengenai tempat wisata lainnya yang juga menarik yaitu objek wisata pulau Karimun Jawa. Kawasan wisata bahari yang satu ini juga sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Keindahan alam di Karimun Jawa   menjadi alasan utama dijadikannya kawasan wisata ini sebagai salah satu cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah. Simak pembahasan lengkap mengenai Karimun Jawa  berikut ini.


Objek Wisata Pulau Karimun Jawa

Objek Wisata Menarik di Pulau Karimun Jawa    

Daya Tarik dan Fasilitas di Pulau Karimun Jawa

Objek wisata Karimun Jawa merupakan gugusan pulau yang terdiri dari sekitar 27 pulau kecil yang ada di dalamnya. Lokasinya berada di bagian selatan dari pulau Jawa. Dengan kondisi alam yang masih asri dan terjaga, Karimun Jawa   menyuguhkan daya tarik wisata dengan pesona alam yang indah. Wisata bahari dan wisata petualangan alam merupakan daya tarik utama dari objek wisata ini. Berbagai aktivitas dapat anda lakukan di kawasan ini, berikut adalah beberapa aktivitas yang biasa dilakukan oleh wisatawan yang datang ke Karimun Jawa  :

Menyelam

Objek Wisata Pulau Karimun Jawa
Kegiatan menyelam biasanya dilakukan oleh wisatawan yang datang ke Karimun Jawa  , keindahan alam bawah laut Karimun Jawa   yang menjadi alasan utama banyaknya wisatawan melakukan aktivitas ini.

Snorkeling

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk menikmati keindahan alam bawah laut Karimun Jawa   adalah dengan melakukan aktivitas snorkeling. Daerah pantai di sekitar pulau-pulau kecil yang ada di Karimun Jawa   dapat menjadi pilihan yang baik untuk melakukannya.

Memancing

Untuk spot memancing, anda dapat mencoba peruntungan di sekitar pulau menjangan, pulau kembar, dan pulau parang.

Berenang dan berjemur

Kondisi pantai dengan ombak yang tenang sangatlah cocok untuk berenang selain itu kondisi alam yang masih asri dengan hamparan pasir putih yang indah tentunya sangat tepat bila dijadikan sebagai lokasi  untuk berjemur dan memanjakan diri.
Objek Wisata Pulau Karimun Jawa

Wisata Perahu

Jika bosan dengan aktivitas yang telah disebutkan di atas, anda dapat mencoba menyewa perahu dan berkeliling menyusuri lautan dan pulau-pulau yang ada di kawasan Karimun Jawa  , tentu akan menjadi salah satu kegiatan yang mengasyikkan. Selain itu anda juga bisa berkunjung ke pulau menjangan besar di mana anda dapat menjumpai fasilitas akuarium laut.

Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan Karimun Jawa  , wajar saja bila objek wisata yang satu ini menjadi favorit turis lokal dan asing. Karimun Jawa memang sangat cocok bila dijadikan tepat untuk melepas kepenatan, dan menjauhkan diri dari hiruk-pikuk kehidupan kota sambil bersantai menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan orang terdekat.
Fasilitas pendukung seperti hotel, penginapan, sarana telekomunikasi dan Kesehatan juga telah tersedia di kawasan wisata ini.

Akses Menuju Karimun Jawa

Untuk menuju Karimun Jawa , ada beberapa akses yang bisa anda pilih. Transportasi yang biasa digunakan untuk sampai ke Karimun Jawa  adalah dengan menaiki kapal dari daerah Semarang atau Jepara.
Objek Wisata Pulau Karimun Jawa
Bila anda mencoba akses dari Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang,  anda dapat menaiki kapal cepat (KMC Kartini) yang berangkat setiap hari Sabtu pada pukul 09.00.
Bagi anda yang ingin menuju Karimun Jawa melalui Jepara, anda dapat menuju pelabuhan Kartini dan menumpang KMC Muria yang selalu beroperasi setiap hari, untuk hari senin, Rabu dan sabut kapal ini berangkat pada pukul 09.00. Sedangkan untuk hari lainnya, kapal ini berangkat pada pukul 08.00.
Selain melalui jalur laut, ada cara lain yang bisa anda gunakan yaitu dengan menempuh jalur udara. Langsung dari bandara Ahmad Yani, Semarang anda dapat menyewa pesawat yang telah disediakan menuju bandara dewa paru yang ada di pulau Kemujan.
Sebelum memutuskan berangkat ke Karimun Jawa  ada baiknya anda memperhatikan kondisi cuaca, karena cuaca sangat mempengaruhi jadwal keberangkatan kapal ataupun pesawat yang akan mengantarkan anda ke Karimun Jawa .

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Random post

Test Footer

Your Comments

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Hello world and Blogger Themes.