Es Campur Unik dari Berbagai Negara


Es campur merupakan salah satu minuman yang paling digemari masyarakat di daerah tropis karena dapat menghilangkan rasa haus dalam sekejap. Beberapa negara di Asia memiliki kreasi es campurnya sendiri, walaupun berbeda penampilan tetapi tetap segar dan legit. berikut ini beberapa negara dengan es campur yag dimilikinya:

1. Halo-halo (Filipina)

halo-halo
Namanya unik dan sangat pas untuk es campur yang kaya akan warna-warni ini. Nama hal-halo sendiri dalam bahasa Filipina berarti “mix” atau campur. Ciri khas es campur ini adalah menggunakan topping es krim yang terbuat dari ubi ungu sehingga menghasilkan es krim berwarna ungu yang cantik yang ditaruh di tengah dan mencampurkan agar-agar berwarna yang dipotong dadu.

2. Snow Ice (Taiwan)

snow ice
Snow Ice merupakan es campur yang terkenal di Taiwan. Uniknya es campur ini memiliki bentuk yang menyerupai bunga karang. Snow Ice terbuat dari es serut yang menyerupai salju ditambah campuran susu dan sirup aneka rasa. Biasanya ditambahkan topping seperti nata de coco, puddinng, dan lain-lain.

3. Ais Khacang (Singapura)

ais khacang
Ais khacang ini sebenarnya dessert yang berasal dari Malaysia, namun begitu populer di Singapura. Bahan dasarnya berupa kacang merah, jagung, dan kolang-kaling. Kemudian ketiga bahan tersebut ditutupi oleh parutan es, sirup, dan susu kental manis.

4. Es Air Mata Kucing (Malaysia)

Liang Teh
Es ini asli buatan Malaysia. Minuman es ini terbuat dari kelengkeng dan rasanya sangat segar di tenggorokan. Orang Malaysia menyebut buah kelengkeng sebagai “mata kucing”, itu sebabnya mengapa minuman es yang satu ini disebut es air mata kucing maksudnya adalah es air buah kelengkeng.

5. Pathingsu (Korea Selatan)

pathingsu
Es campur ini berasal dari Korea Selatan dan akan populer saat musim panas tiba. Es campur ini merupakan paduan dari es saljutumpuk yang kemudian dilengkapi dengan kacang merah rebus, buah segar, susu kental manis, agar-agar, atau es krim.

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Random post

Test Footer

Your Comments

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Hello world and Blogger Themes.