PULAU SIPORA, MENTAWAI..

Nama Pulau sipora mungkin tidak familiar ditelinga anda, namun bagi merekayang memiliki hobi berselancar, tentu sudah tak asing lagi dengan pulau yang berada di kawasan mentawai, Sumatera Barat ini. di Pulau sipora ini lah ibukota kepulauan Mentawai, Tua Pejat, berada.


Ombak berkelas dunia di Pulau Sipora Mentawai

Pulau Sipora di Kepulauan Mentawai

Pulau seluas 845km2 ini 10% kawasannya terdiri dari wilayah hutan yang masih terjaga kelestariannya. sebagian besar penduduk pulau ini merupakan nelayan dan petani. karena selain tanahnya yang subur, kawasan perairan disekitar pulau ini juga memiliki potensi sumber daya laut yang berlimpah.
Bila berbicara mengenai potensi wisata, tentunya anda sudah mengetahuinya dari judul artikel ini. Benar sekali, di daerah pantai pulau sipora inilah terdapat beberapa spot yang sangat cocok dijadikan lokasi untuk melakukan aktivitas berselancar. Kondisi ombak terbaik di pulau sipora biasanya datang pada sekitar bulan april sampai oktober, namun pada bulan lainnya anda tetap bisa menjumpai gulungan ombak yang menantang untuk ditaklukan dengan papan selancar.


Ombak berkelas dunia di Pulau Sipora Mentawai
Setidaknya ada empat titik ombak berkelas dunia yang ada di wilayah perairan pulau sipora. bila anda ingin mencoba menaklukan Lance's Left dan Hollow Trees, anda akan menemukannya di bagian selatan dari pulau ini. sedangkan disebelah barat anda dapat menjumpai jenis ombak lainnya yaitu Scarcrows, Iceland, serta Telescopes.


Ombak berkelas dunia di Pulau Sipora Mentawai
Untuk menuju ke Pulau Sipora, anda dapat memanfaatkan jasa Kapal Motor yang hanya beroperasi setiap Minggu dan Kamis Malam. Perjalanan menuju pulau tersebut akan memakan waktu 1 hari, biaya yang harus anda keurkan untuk menumpang kapal motor ini adalah Rp. 100.000- Rp.120.000. Kapal biasanya akan kembali menuju Padang pada Selasa atau Jumat malam.
Pulau Sipora menjadi salah satu spot selancar yang menjanjikan. Bagi anda yang mencintai olahraga surfing, wajib mencoba untuk menaklukan ombak berkelas dunia di pulau Sipora yang menantang. Dijamin anda akan terpukau bila melihat gulungan ombak yang ada di Pulau Sipora, Mentawai.

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Random post

Test Footer

Your Comments

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Hello world and Blogger Themes.