FILIPINA

Terletak di tepi timur benua Asia, Filipina merupakan rumah bagi lebih dari 7.000 pulau yang dihuni oleh penduduk yang ramah dan terdiri dari banyak suku. Objek wisata di Filipina cukup beragam, mulai dari pantai indah dan keajaiban alam yang luar biasa sampai berbagai situs bersejarah yang menarik. Simak ulasan kami berikut ini mengenai 8 tempat wisata di Filipina yang Menawan.

The Chocolate Hills

 tempat wisata di Filipina yang Menawan


The chocolate hills merupakan salah satu tempat wisata terbaik di filipina. Lokasi wisata ini menyuguhkan keindahan panoramabukit-bukit yang merupakan formasi geologi yang unik dan terdiri dari ribuan gundukan berbetntuk unik yang tersebar di seluruh pulau Bohol. Formasi gundukan yang hampir simetris dan sama tinggi tersebut diselimuti rerumputan hijau yang membuatnya nampak indah. Selama musim kemarau rumput ersebut menjadi berwarna kecokelatan, hal tersebutlah yang membuat tempat wisata ini dinamakan the chocolate hills. Bila anda berkunjung ke sana, anda akan melihatpemandangan yang nampak seperti alam di negeri dongeng atau film-film fantasi.

Tubbataha Reef

 tempat wisata di Filipina yang Menawan


Tubbataha reef yang terletak di laut sulu merupakan tempat konservasi laut yang dilindungi dan termasuk kedalam tubbataha reef national marine park. Taman laut ini terbuka untuk wisatawan yang ingin mencoba wisata diving pada sekitar bulan april sampai juni ketika gelombang dilaut ini pada kondisi yang paling tenang. Kondisi terumbu karang yang masih terjaga serta keindahan panorama alam bawah laut di sini  merupakan hal yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung dan berlibur ke tubbataha reef. Maka tak heran bila tempat wisata ini  ini telah menjadi salah satu lokasi menyelam yang paling populer di filipina.

Gereja San Agustin

 tempat wisata di Filipina yang Menawan


Terletak di manila, mengunjungi gereja san agustin tidak boleh dilewatkan bila anda sedang berlibur ke filipina. Dibangun pada tahun 1589, gereja yang indah ini telah bertahan dari tujuh gempa bumi dan dua kebakaran selama berabad-abad dan sekarang tetap berdiri kokoh sebagai salah satu gereja batu tertua di filipina. Ketika memasuki gereja ini,  anda akan disambut dengan sebuah ukiran indah yang dibuat pada pintu masuknya. Kemudian memasuki bagian dalam bangunan gereja, anda dapat menjumpai langit-langit yang sangat indah yang dicat pada sekitar tahun 1800-an oleh seniman italia, giovanni dibella dan cesare alberoni. Desain  interiornya sendiri banyak dipengaruhi oleh gaya arsitektur meksiko. Berkunjung ke gereja ini tentu akan menjadi salah satu pengalaman menarik ketika berlibur ke filipina.

Gunung Berapi Mayon

 tempat wisata di Filipina yang Menawan


Dengan ketinggian lebih dari 8.000 kaki (2.400 meter) di atas permukaan laut, gunung berapi mayon menjulang tinggi dengan puncak yang berbentuk kerucut simetris. Mayon adalah gunung berapi paling aktif di filipina. Letusan yang paling merusak dari mayon terjadi pada 1 februari 1814 membombardir kota-kota terdekat dengan batuan vulkanik. Pengunjung dapat menikmati sejumlah kegiatan di sini seperti camping, climbing, hiking, bird watching dan fotografi. Tempat yang tepat untuk mengagumi keindahan gunung berapi mayon adalah dari reruntuhan cagsawa yang berlokasi di dekatnya.anda juga dapat melihat sisa reruntuhan gereja barok yang pernah dihancurkan oleh letusan gunung merapi ini pada tahun 1814.

Puerto Galera

 tempat wisata di Filipina yang Menawan


Di sebelah selatan dari manila terdapat sebuah kota pesisir yang menawan bernama puerto galera, kota ini banyak diminati wisatawan karena memiliki pantai yang cantik. Selain itu, juga terdapat tempat menyelam yang sangat baik dan memiliki keanekaragaman spesies laut yang cukup lengkap. Pengunjung juga bisa melakukan snorkling untuk melihat beberapa terumbu karang terbaik di asia atau menyelam di antara bangkai kapal tua dan ratusan spesies ikan. Pantai yang paling populer di puerto galera adalah white beach dan sabang beach, yang juga menawarkan berbagai lokasi belanja, makan, hiburan malam dan akomodasi hotel yang terletak disekitar pantai. Daya tarik lainnya yang ada di kota ini adalah alam muelle bay dimana terdapat banyak toko, restoran dan bar.

Puerto Princesa Underground River

 tempat wisata di Filipina yang Menawan


Terletak di pantai utara pulau palawa, puerto princesa adalah surga bagi para pecinta alam. Rumah bagi berbagai bentukan lanskap yang murni serta habitat bagi berbagai spesies satwa liar menjadikan kota ini sebagai salah satu fenomena alam yang paling unik di dunia. Salah satu spot yang paling terkenal adalah sungai bawah tanah yang dikenal sebagai princesa subterranean river puerto. Objek wisata ini dilindungi oleh pemerintah dan telah masuk ke dalam salah sau taman nasional yang ada di filipina. Anda dapat mencoba paket wisata menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu dan beberapa orang guide. Menyusuri sungai dengan bebatuan yang unik serta ditemani kelelawar yang beterbangan tentu akan menjadi pengalaman wisata yang menantang.

Banaue Rice Terraces

 tempat wisata di Filipina yang Menawan

Perjalanan liburan ke filipina belum bisa dikatakan lengkap tanpa melihat banaue rice terraces yang spektakuler. Tarasering yang bersusun membentuk pola yang indah ini dibuat pada sekitar 2.000 tahun yang lalu tanpa menggunakan alat-alat modern oleh suku-suku ifugao. Terasering sawah ini tampak seperti tangga raksasa yang mencapai langit. Penduduk setempat sampai hari ini masih menanam padi dan sayuran di lokasi pertanian ini. Keunikan pemandangan dilokasi ini banyak menarik wisatawan untuk mengabadikannya kedalam foto.

Boracay

 tempat wisata di Filipina yang Menawan

Boracay merupakan sebuah pulau kecil akan tetapi banyak spot wisata yang bisa anda temukan disana mulai dari pantai yang telah memenangkan penghargaan sebagai resort terindah di filipina, sampai berbagai aktivitas petualangan yang dapat anda nikmati seperti panjat tebing, diving, parasailing, berkuda, snorkeling, kite surfing dan scuba diving. Jika itu tidak cukup, perahu wisata memungkinkan pengunjung untuk menyaksikan matahari terbenam yang menakjubkan, menjelajahi gua-gua vulkanik dan teluk terpencil di laguna pirus. Ketika matahari terbenam, kehidupan malam di boracay mulai bergeliat dengan banyaknya bar dan restoran yang menyajikan makanan, minuman dan hiburan menyenangkan sampai pagi.

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Random post

Test Footer

Your Comments

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Hello world and Blogger Themes.