wisata India

Tempat-tempat wisata di India dikenal unik dan menarik, tak heran bila banyak wisatawan dari seluruh dunia berkunjung ke India untuk menyaksikan secara langsung objek-objek wisata yang ada di India. Negara ini memiliki banyak spot menarik yang dapat dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan. Mulai dari lanskap padang pasir di Rajasthan sampai ke lanskap hijau di Kerala. India memiliki begitu banyak pilihan tempat wisata menarik, berikut ini kami berikan ulasan mengenai 5 tempat wisata yang paling terkenal di India untuk mempermudah anda dalam menentukan pilihan tujuan wisata saat berlibur ke India.

Taj Mahal di Agra

tempat wisata yang paling terkenal di India


Taj Mahal merupakan landmark dari negara India. Objek wisata yang berlokasi di Agra adalah destinasi yang harus anda kunjungi pertama kali bila menginjakan kaki di India. Ini adalah monumen makam yang indah yang dibangun pada marmer putih oleh Kaisar Mughal Shah Jahan. Bangunan ini merupakan simbol cinta abadi antara Shah Jahan dan ratu tercinta, Mumtaz Mahal. Bangunan ini telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO dan menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Bangunan ini dikenal dengan taman-taman indah yang ada di sekitarnya.

Golden Fort di Jaisalmer

tempat wisata yang paling terkenal di India


Golden Fort atau Benteng Emas di Jaisalmer adalah salah satu objek wisata paling populer di India yang berlokasi di jantung Gurun Thar yang luas di Rajasthan. Benteng ini merupakan benteng tertua yang ada di India dan  paling banyakmenarik pengujung. Benteng ini menarik wisatawan di seluruh dunia dengan arsitektur bangunannya yang sangat indah. Menariknya, seperempat penduduk yang ada Jaisalmer tinggal di dalam kompleks benteng . Benteng ini juga disebut Sonar Kila atau Jaisalmer Durg. Di dalam kawasan benteng ini terdapat beberapa kuil, istana dan havelis. Keajaiban arsitektur dari beneng ini membuat Golden City of Jaisalmer menjadi salah satu destinasi wisata yang paling penting untuk diunjungi di India .

Kompleks Kuil di Khajuraho

tempat wisata yang paling terkenal di India


Kompleks Kuil di Khajuraho adalah lokasi wisata populer India lainnya. Situs bersejarah ini telah dinyatakan sebagai salah sau Situs Warisan Dunia UNESCO, kuil Khajuraho memikat wisatawan dengan bentuk arsitektur yang rumit dan dihiasi dengan berbagai patung batu yang atraktif. Beberapa patung menggambarkan erotisme dan sensualitas dari pasangan yang sedang bercinta. Bila berkunjung ke kompleks kuil ini, anda dapat sekalian mampir ke Panna National Park yang lokasinya tidak jauh dari kawasan ini.

Pantai Goa


tempat wisata yang paling terkenal di India


Pantai Goa juga merupakan daya tarik utama dari perjalanan dan pariwisata di India . Wisatawan dari seluruh dunia mengunjungi pantai Goa untuk menikmati pesona yang luar biasa dari wisata pantai di India. Goa memiliki beberapa resort pantai terbaik di dunia yang menawarkan fasilitas wisata yang sangat baik . Turis di Goa memiliki kesempatan bagus untuk menikmati pesona olahraga air selain wisata pantai. Scuba Diving , Dinghy Sailing , Parasailing , Air Scootering , Ski Air adalah beberapa aktivitas yang patut dicoba di Pantai Goa.

Kerala Backwaters


tempat wisata yang paling terkenal di India


Kerala backwaters muncul sebagai salah satu objek wisata selanjutnya yang harus anda kunjungi di India. Backwaters di Kerala diberkahi dengan keindahan alam yang luar biasa dan memberikan wisatawan pengalaman liburan yang damai di India. Wisatawan dapat menikmati wisata terbaik di kerala backwaters dengan perjalanan di rumah kapal mewah. Tinggal di rumah kapal mewah sambil dikelilingi pemandangan yang menakjubkan tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan.
Itulah 5 tempat wisata yang paling terkenal di India yang dapat anda jadikan pilihan sebagai destinasi wisata bila memiliki rencana untuk mengunjungi negara yang terkenal dengan budaya Bolywood nya. Semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi anda semua. Happy Travelling.

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Random post

Test Footer

Your Comments

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Hello world and Blogger Themes.